S1 Pendidikan Kristen Anak Usia Dini

Tentang Program Studi

Akreditasi

Website

-

gambar-prodi

Program Studi Pendidikan Kristen Anak Usia Dinimerupakan program studi baru yang dibuka untuk menjawab kebutuhan akan hadirnya pendidik Kristen/ Guru Anak Usia Dini dan pengelola PAUD. Prodi ini hadir sebagai bagian dari transformasi Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Kupang menjadi Institut Agama Kristen Negeri Kupang. Sebagai Prodi baru, Prodi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini(PK AUD) belum hasil tracer study.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran sehingga kedepannya lulusan (output) Prodi Pendidikan Kristen Anak Usia DiniIAKN Kupang berdampak baik secara luas, dilakukan analisis SWOT terhadap kebutuhan pasar terkait dengan lulusan Pendidikan Kristen Anak Usia Dini. Analisis dilakukan berdasarkan hasil studi pustaka, studi terhadap perkembangan pendidikan dan pembelajaran baik secara nasional maupuan global, serta evaluasi terhadap kurikulum. Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, terbentuklah visi keilmuan Prodi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini, kemudian dijabarkan dalam profil lulusan program studi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Prospek Karir

 

GELAR : S.Pd

NO

PERAN/ FUNGSI LULUSAN

DESKRIPSI PROFIL

 
 

1.

Pendidik Anak Usia Dini

(Guru Pendidikan Kristen Anak Usia Dini)

Menjadi Pendidik Kristen yang profesional dengan memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan di bidang pendidikan kristen anak usia dini yang tinggi ilmu, memiliki karakter kristen dan mampu mengelola pembelajaran yang kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menyenangkan, memiliki wawasan luas, serta dapat menyebarluaskan nilai-nilai IPTEK guna meningkatkan mutu pembelajaran di Pendidikan Kristen Anak Usia Dini.

 

2

Pengelola Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini

Menjadi pengelola lembaga Pendidikan Kristen Anak Usia Dini yang berperan sebagai konselor/instruktur, pengelola pendidikan, serta pengembangkurikulum/program diPendidikan Kristen Anak Usia Dini yang kreatif dan inovatif.

 

Materi Pembelajaran

Mata Kuliah Pendidikan Kristen Anak Usia Dini dirancang untuk mendorong minat mahasiswa sekaligus mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi ilmuwan dan professional yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, dan memiliki etos kerja, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan kehidupan. Mata Kuliah PKAUD bertujuan membantu mahasiswa memantapkan kepribadiannya agar secara konsisten mampu mewujudkan nilai-nilai dasar Pendidikan Anak Usia Dini, rasa kebangsaan dan cinta tanah air sepanjang hayat dalam menguasai, menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang dimilikinya dengan rasa tanggung jawab sesuai iman Kristiani



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca Petunjuk Pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!