S1 Kepemimpinan Kristen

Tentang Program Studi

Akreditasi

Website

-

Program Studi Kepemimpinan Kristen berada dibawah naungan Jurusan Ilmu Keagamaan Kristen, Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan Kristen. Program studi ini menghasilkan lulusan dengan gelar akademik Sarjana Agama (S.Ag.) yang memiliki kemampuan professional berbasis pendekatan teologi dan kepemimpinan Kristen kontemporer sehingga mampu berkarya di masyarakat.

Program studi ini berdiri sejak tahun 2020 dan telah memiliki ijin penyelenggara Nomor : 217 Tahun 2020. Program studi ini memiliki dosen dengan kualifikasi S3 berjumlah 1 orang,  S2 berjumlah 6 orang dan 1 orang tenaga kependidikan. Program studi ini memiliki mahasiswa dalam 4 angkatan dengan total seluruh jumlah mahasiswa 62 orang mahasiswa.

 Visi Program Studi

Menjadi program studi kepemimpinan Kristen yang unggul dengan pendekatan teologi dan kepemimpinan Kristen kontemporer

 Misi Program Studi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis pada pendekatan Teologi dan Kepemimpinan Kontemporer yang berkarakter Kristen.
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif di bidang kepemimpinan
  3. Melaksanakan pengabdian dalam rangka mengaplikasikan nilai-nilai Kepemimpinan Kristen di masyarakat.
Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Prospek Karir

1. Penata Lembaga Keagamaan

Sarjana yang menguasai pengetahuan, keterampilan manajerial dan tanggung jawab sebagai :

  • Analis Kerja Sama Lembaga Keagamaan, yang melakukan kegiatan pengumpulan, pengklasifikasian, dan penelaahan untuk menyimpulkan dan menyusun rekomendasi di bidang kehidupan
  • Analis Manajemen Lembaga Kegamaan, yang melakukan kegiatan pengumpulan, pengklasifikasian, dan penelaahan untuk menyimpulkan dan menyusun rekomendasi di bidang manajemen lembaga
  • Analis Pelaksanaan Program Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi, yang melakukan kegiatan pengumpulan, pengklasifikasian, dan penelaahan untuk menyimpulkan dan menyusun rekomendasi di bidang Pelaksanaan Program Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi.
  • Analisis kinerja yang melakukan kegiatan pengumpulan, pengklasifikasian, dan penelaahan untuk menyimpulkan dan menyusun rekomendasi di bidang kinerja

2.Pengelola Lembaga Kristen

Sarjana agama yang menguasai pengetahuan, keterampilan manajerial dan tanggung jawab sebagai:

  • Pemimpin organisasi/yayasan pelayanan Kristen;
  • Manager sekolah dan yayasan Kristen, Tenaga presbiter dan unsur terkait lainnya dalam rangka pengembangan sumber daya pelayanan gereja; yang berintegritas, berwawasan terbuka dan inovatif di bidangnya serta memiliki kemampuan menyelesaikan tugas dengan mengacu pada ajaran Kristus, keilmuan dan keahlian.

3. Konsultan Peneliti

Sarjana agama yang menguasai pengetahuan, ketrampilan manajerial dan tanggung jawab sebagai asisten peneliti di bidang kepemimpinan kristen yang berintegritas, berwawasan terbuka dan inovatif di bidangnya serta memiliki kemampuan menyelesaikan tugas dengan mengacu pada ajaran Kristus, keilmuan dan keahlian, yang akan menjadi: Pengelola penelitian.

GELAR : Sarjana Agama (S.Ag)

Materi Pembelajaran

Program Studi Kepemimpinan Kristen berbasis pada Pendekatan Teologi dan Kepemimpinan Kristen Kontemporer.



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca Petunjuk Pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!